Jumat, 23 April 2010

Uji kandungan mercury pada bedak anda


Pilih2 beda hari gini emang penting, kira2 1 bln yg lalu aku baru dpt pelajaran yang penting bgt tentang bedak padat dan bedak tabur dari temenku yang kuliah bioteknologi.
Ternyata gembar gembor pemerintah/bpom/iklan produk yg selama ini bilang anti mercury. itu semua gak jamiin!!!
Meskipun sebuah produk bilang anti mercury, tp kita sbg konsumen bs nge cek sendiri bener apa engga. Ngetes bedak anti mercury: taburkan/oleskan bedak di telapak tangan dengan tebal. Trus ambil emas (biasanya pake cincin) gosok2 di telapak tangan yg sudah ditaburi bedak tadi. Nah, kalo telapak tangan berubah hitam/abu2, itu berarti di bedak yang anda pakai masih mengandung mercury. Semakin banyak kandungan mercury yg terkandung dlm bedak tsb, smakin item hasil gosokan dgn emas td.
Aku sudah mencoba berbagai macam merk produk bedak, ternyata dari hampir 10 merk yg aku coba, cuma 1 yg tdk menghasilkan efek di telapak tangan. Gak jamin deh, semakin mahal bedak semakin save. Karena bedak temanku yg lumayan mahal (icon brand nya Krisdayanti) itu paling item efek gosokan dgn emasnnya. Bahkan bedak padat adikku (merk bedak bayi, tp ngeluarin bedak padat utk remaja) jg menghasilkan efek abu2. Bedak saya yg sudah saya pakai 3 thn krn hasil di muka bagus awet, meresap, merk luar (mungkin amerika krn model iklannya artis holiwood) ternyata menghasilkan efek abu2. Sedangkan merk bedak yg tdk menghasilkan efek abu/item sama sekali adalah sebuah merk yg mottonya “nature” yg klo kita beli di mall di bungkus pake paperbag coklat (bukan plastik) selain bedak produk itu jg ngeluarin lipstik, eyeshadow, parfurm, sabun, lotion, etc.
Maaf saya ga mau sebut merk krn takut dituduh merusak nama baik produk, atau malah ajang promosi produk.
Jadi inget, coba tips saya: taburkan bedak di telapak tangan, kemudian gosok dengan emas. Stlh beberapa lama (gak ampe 1 mnt) bakal ketauan efeknya. Semakin hitam semakin tinggi kandungan mercury nya.
Thanks

1 komentar:

  1. ih bagus bangat tuh tips nya,bermanfaat bangat walaupu naku ga pake bedak

    BalasHapus