Jumat, 10 Juni 2011

Energi 5 Elemen Dan Pijat Refleksi Jari Tangan Pencegahan Stroke Melalui Pijat Refleksi Pada Jari Tangan

Oleh : Aleysius H. Gondosari

Apa rahasia kesehatan yang ada dibalik Pijat Refleksi ? Apa hubungan antara energi 5 Elemen dengan Pijat Refleksi ?

Jawabannya, memang ada. Kemudian, apakah ada hubungan antara jari tangan dengan 5 Elemen? Apakah pijat refleksi pada jari tangan bisa melancarkan dan menyehatkan energi 5 elemen pada tubuh kita? Ya, memang bisa.

Kelima jari kita mewakili kelima elemen, yaitu :

1. Jari Jempol : elemen Ether
2. Jari Telunjuk : elemen Udara
3. Jari Tengah : elemen Api
4. Jari Manis : elemen Air
5. Jari Kelingking : elemen Bumi

Melancarkan Energi 5 Elemen :

Dengan memijat kelima jari secara berurutan mulai dari jari jempol, jari telunjuk, jari tengah, jari manis, jari kelingking, maka energi 5 elemen akan menjadi lancar.
Pencegahan Stroke :

Selain itu, dengan memijat jari tangan secara teratur setiap hari, aliran darah di kepala juga akan bertambah lancar. Yang mulai tersumbat bisa menjadi lancar kembali. Dengan demikian, selain melancarkan aliran energi 5 elemen, pijat jari tangan juga dapat mencegah terjadinya stroke.

Bila seseorang terkena stroke karena tekanan darah tinggi, biasanya dokter menganjurkan agar ujung-ujung jari ditusuk dengan jarum, supaya tekanan darah ke kepala berkurang, dan untuk menghindari pecahnya pembuluh darah di kepala. Dengan memijat jari tangan secara teratur, maka kita melakukan upaya untuk menghindari terjadinya stroke.

Cara ini sebenarnya sudah ada pada cara pijat refleksi jari tangan. Tetapi saya baru menyadari manfaatnya ketika Ibu saya terkena stroke tahun 2003 yang lalu. Waktu itu, Ibu saya bisa pulih kembali karena langsung dirawat di rumah sakit. Kemudian saya mulai berpikir, bagaimana caranya supaya Ibu jangan terkena stroke lagi. Sebab orang yang sudah pernah terkena stroke, biasanya bisa terkena stroke yang kedua kali. Saya mencoba men-scan energi di kepala Ibu saya dengan energi 5 Elemen, untuk mendeteksi apakah masih ada pembuluh darah yang tersumbat. Ternyata masih ada beberapa pembuluh darah yang tersumbat cukup berat, dan bisa berkembang menjadi tersumbat total. Dari pemeriksaan energi 5 Elemen, pijat jari ternyata cukup efektif untuk melancarkan kembali pembuluh darah di kepala yang tersumbat, sambil dibantu dengan menu makanan sehat. Setelah memijat secara teratur 2 minggu hingga 1 bulan, maka pembuluh darah yang tersumbat mulai lancar kembali.

Beberapa tahun yl., seorang teman kantor yang sudah berusia 40-an mulai khawatir dengan kesehatannya. Kemudian saya membantu memeriksa kondisi energi di kepala dengan energi 5 Elemen, dan menemukan adanya beberapa sumbatan yang cukup berat di kepala. Jadi saya menganjurkan supaya melakukan pijat refleksi sambil memperbaiki menu makanan dengan yang lebih sehat. Teman saya ini termasuk karyawan rajin, sehingga sering pulang malam. Jadi tidak sempat pergi pijat refleksi. Kira-kira 1 bulan kemudian, adiknya yang lebih muda 2 tahun dari dirinya, tiba-tiba terkena stroke dan masuk rumah sakit. Teman saya menjadi khawatir ia juga akan terkena stroke. Akhirnya saya terpikir akan pijat refleksi jari tangan, dan menganjurkan teman saya tersebut mulai melakukan pijat refleksi jari tangan. Setelah 1 bulan, ketika diperiksa lagi, memang energi di kepalanya sudah lebih baik, karena darah sudah mengalir lebih lancar. Adiknya sendiri, setelah keluar dari rumah sakit 3 bulan, terkena stroke lagi untuk kedua kalinya dan masuk lagi ke rumah sakit. Setelah itu, saya tidak mengikuti lagi beritanya. Sampai sekarang, teman saya masih sehat. Mungkin ia masih rajin pijat refleksi jari tangan sambil menjaga makanannya agar lebih sehat.
Menyembuhkan Sakit Kepala :

Pijat Refleksi jari tangan juga dapat menyembuhkan sakit kepala. Waktu mengobrol dengan teman saya di tokonya, ia berkata bahwa seorang anak buahnya, wanita, sebut saja W, sering sakit kepala. Saya menganjurkan agar W sering melakukan pijat refleksi jari tangan. Bila ada yang terasa sakit waktu dipijat, dipijat agak lama sampai rasa sakitnya berkurang. Hal itu menandakan ada bagian di kepala yang sedang sakit. Waktu W mencobanya, ia menemukan jari telunjuk bagian depan sakit. Ini berarti kepala bagian depan tengah sakit. W membenarkan. Hal itu menandakan ada bagian di kepala yang sedang sakit. Ketika saya bertemu lagi 2-3 minggu kemudian, W mengatakan bahwa kepalanya sudah enak dan tidak sakit lagi.
Cara Melakukan Pijat Refleksi Jari Tangan :

1. Mulailah memijit dari jari jempol, dilanjutkan dengan jari telunjuk, jari tengah, jari manis, dan jari kelingking. Tujuannya agar aliran energi 5 Elemen mengalir teratur dari elemen Ether, Udara, Api, Air, dan Bumi.
2. Masing-masing jari dipijat selama 1 menit. Jadi 10 jari perlu waktu kira-kira 10 menit.
3. Jari dipijat dari arah pangkal ke arah ujung atau kuku.
4. Jari dipijat dengan posisi depan-belakang jari, dan kemudian dipijat dengan posisi samping kiri-kanan jari, untuk masing-masing jari.
5. Jari bisa dipijat kapan saja, yaitu ketika sedang santai, menonton TV, mengobrol, atau ketika naik mobil bila ada supir.

Posisi Jari Dan Posisi Kepala :

* Jari jempol mewakili posisi bagian tengah kepala. Jari kelingking mewakili posisi pinggir kepala.
* Tangan kiri mewakili kepala bagian kanan. Tangan kanan mewakili kepala bagian kiri.
* Bagian depan jari mewakili bagian depan kepala. Bagian belakang jari mewakili bagian belakang kepala.
* Sisi kiri dan kanan mewakili bagian dalam kepala.
Organ Elemen Eter:

Organ elemen Eter adalah organ pada kepala dan tenggorokan, yaitu otak, saraf, panca indra (mata, telinga, hidung), kelenjar tiroid, kelenjar getah bening, dan amandel. Organ-organ ini membutuhkan energi elemen Eter yang berasal dari enzim pangkal dan antioksidan. Selain itu, organ-organ ini juga membutuhkan energi elemen Udara, Api, Air, dan Bumi. Jadi organ elemen Eter membutuhkan 5 jenis energi.

Organ Elemen Udara:

Organ elemen Udara adalah organ pada bagian dada, yaitu jantung dan paru-paru. Organ-0rgan ini membutuhkan energi elemen Udara. Sumber energi yang penting untuk elemen Udara berasal dari udara sendiri. Selain itu, organ-organ ini juga membutuhkan energi elemen Api, Air, dan Bumi. Jadi organ elemen Udara membutuhkan 4 jenis energi.

Organ Elemen Api:

Organ elemen Api adalah organ pada bagian perut atas, yaitu hati, lambung, serta pembuluh darah arteri dan vena. Organ-organ ini membutuhkan energi elemen Api, yaitu energi yang berasal dari asam lemak tak jenuh, Omega-3, dan Omega-6. Selain itu, organ-organ ini juga membutuhkan energi elemen Air dan Bumi. Jadi organ elemen Api membutuhkan 3 jenis energi.

Organ Elemen Air:

Organ elemen Air adalah organ pada bagian perut bawah, yaitu darah, usus, ginjal, pankreas, prostat, kandungan, dan otot. Organ-organ ini membutuhkan energi elemen Air, yaitu energi yang berasal dari air, karbohidrat kompleks, dan protein sehat. Selain itu juga vitamin B, dan vitamin C. Selain itu, organ-organ ini juga membutuhkan energi elemen Bumi. Jadi organ elemen Air membutuhkan 2 jenis energi.

Organ Elemen Bumi:

Organ elemen Bumi adalah tulang, gigi, dan rambut. Organ ini membutuhkan energi elemen Bumi, yaitu energi dari mineral Kalsium, Phospor, Kalium, Natrium, Magnesium, dan Besi. Selain itu juga vitamin A, D, dan E.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar