Kamis, 09 Juni 2011

Resep Air Tajin Beras Merah 5 Elemen Dan Resep Membuat Air Tajin Beras Merah

Oleh : Aleysius H. Gondosari

Resep untuk 4 orang :

1. Ambil 2 sendok makan beras merah, dibilas dengan air bersih.
2. Didihkan bersama 5 gelas air. Setelah mendidih, api dikecilkan, dan terus didihkan selama 10 – 15 menit.
3. Kemudian api dimatikan. Beras sekarang sudah menjadi nasi, dan air yang tersisa kira-kira 4 gelas.
4. Cukup diminum untuk 4 orang, yaitu 2 gelas untuk orang tua, dan 2 gelas untuk 2 anak.
5. Sebaiknya diminum setiap hari.

Beras merah mempunyai aliran energi 5 elemen yang bagus, mengalir lancar dari elemen Ether, Udara, Api, Air, dan Bumi, serta mempunyai energi penguat pada elemen Ether (kepala dan leher), elemen Udara (jantung, paru-paru, tangan), serta elemen Api (pencernaan, hati). Beras merah sangat bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan terhadap flu, terutama pada anak-anak.

Dari sisi energi 5 elemen, air tajin beras merah bermanfaat untuk elemen Ether, Udara, dan Api. Air tajin sangat bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit dengan memperkuat organ amandel dan kelenjar getah bening pada elemen ether. Selain itu juga bermanfaat untuk organ mata, telinga, saraf pada elemen ether juga. Hal ini berarti air tajin beras merah mengandung antioksidan, karena antioksidan ada pada elemen Ether.
Untuk elemen Udara, bermanfaat untuk memperkuat organ jantung dan paru-paru.
Untuk elemen Api, bermanfaat untuk memperkuat arteri dan vena. Vitamin A dan asam lemak tak jenuh seperti omega-3 dan omega-6 terdapat pada elemen Api. Ini berarti air tajin beras merah juga mengandung vitamin A, omega-3 dan omega-6.
Semoga membantu.kalau bayi minum susu dicampur dengan air tajin beras merah, nutrisi pada susu akan lebih mudah dicerna oleh tubuh.
Jadi bayi yang kurus, badannya bisa menjadi padat.
Kalau orang yang kegemukan, mengonsumsi air tajin beras merah akan membuat lebih langsing, karena gula darah yang menumpuk di tubuh akan lebih mudah dicerna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar