Minggu, 05 Januari 2014

Lakukan yang Terbaik untuk TUHAN YESUS


Yeremia 6 : 14



“Mereka mengobati luka umat-Ku dengan memandangnya ringan, katanya: Damai sejahtera! Damai sejahtera!, tetapi tidak ada damai sejahtera.”

Nabi Yeremia menyatakan bila bangsa Israel mau hidup damai sejahtera, maka bangsa Israel harus mau bertobat dan taat pada TUHAN.

Joni  adalah seorang anak yang sombong, selalu merasa hebat. Dia sering berbuat onar/ masalah di sekolah dan sering  mengejek teman-teman di kelasnya. Suatu hari  Samuel  teman sekelas dan juga teman sekolah minggu  menegurnya, “ Joni, kamu kan  rajin ke sekolah minggu, bahkan lebih rajin dari saya, kenapa sih kamu selalu buat onar/masalah? Ingat, kita anak Tuhan harus melakukan hal yang baik, kita diajarkan di sekolah minggu untuk mengikuti ajaran Tuhan Yesus , penuh kasih kepada teman-teman” .  Joni merasa malu sekali ketika ditegur Samuel dan Joni bertekad untuk berubah, untuk menjadi anak Tuhan yang baik.

Apakah adik-adik pernah bertingkah laku seperti Joni, rajin ke sekolah minggu tapi selalu mengejek teman dan membuat masalah di sekolah? Kalau pernah maukah adik-adik bertobat dan berjanji untuk berubah dan mau menjadi anak Tuhan yang baik? Bila Adik-adik mau bertobat, Tuhan Yesus akan memberi  hadiah/ berkat yaitu hati yang penuh damai sejahtera.

Tuhan Yesus akan memberi  hidup Damai sejahtera, bila kita mau melakukan yang terbaik untuk Tuhan ( taat pada Tuhan )
(DSM)

Doa : Tuhan Yesus yang baik, tolong saya untuk melakukan yang terbaik untuk Tuhan, Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar